Smartphone di Masa Depan

Seperti Apa Smartphone di Masa Depan?


Smartphone merupakan salah satu varian telepon genggam yang sedang menjadi tren saat ini. Kemampuannya untuk menjalankan berbagai fungsi yang menunjang produktivitas dan sekaligus pusat multimedia yang dapat diandalkan menjadikan jenis telepon genggam ini begitu digandrungi. Harganya yang cukup mahal juga membuat smartphone menjadi salah satu simbol prestige, setidaknya di Indonesia. Karena fungsinya yang juga menjadi simbol gaya hidup, tidak mengherankan jika design juga menjadi hal yang sangat menentukan reaksi pasar.

Dengan semakin berkembangnya teknologi display ke arah layar transparan (AMOLED) yang berkualitas dengan desain yang futuristik, dan perhatian yang lebih terhadap tenaga baterai yang mampu menunjang performa, smartphones dihadirkan untuk dapat mencapai semua hal itu. Dan desain-desain smartphones masa depan yang berusaha menghadirkan teknologi seperti itu bermunculan. Salah satunya adalah yang coba dihadirkan oleh Cho Sinhyung dan Jong Jungjae ini.

Konsep smartphones mereka yang diberi nama The Second Life Mobile Phone Concept ini menghadirkan sebuah teknologi layar AMOLED tranparan dengan teknologi apa yang mereka sebut sebagai E-ink. E-ink sendiri merupakan teknologi yang mampu mengubah warna keseluruhan layar AMOLED ponsel tergantung pada kondisi baterai. Jika kondisi baterai kuat, maka layar AMOLED secara keseluruhan akan berwarna dengan intensitas yang cukup padat. Semakin lemah baterai, semakin pudar warna yang dihadirkan dan pada akhirnya berakhir pada warna yang hanya hitam dan putih saja. E-ink sendiri dihadirkan selain untuk melakukan penghematan pada baterai, juga sebagai indikator yang lebih jelas tentang kapan waktu mengisi baterai yang tepat.

Konsep smartphone ini sendiri memang baru hadir sebagai guratan ide di atas kertas dan belum dihadirkan dalam bentuk prototipe sekalipun, karena teknologi AMOLED sendiri belum semaju itu. Tetapi ke depannya, apa yang ditawarkan konsep ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan. Setidaknya sebuah langkah awal menuju masa depan.
http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...